10 Perhari


Posted at Selasa, 14 Agustus 2012, 10.01 by Unknown

Kumpulan biografi dan cerita motivasi

Permisi agan-agan..
Mau berbagi informasi dan semoga g Repost

Disana-sini kita melihat orang bermasalah dengan berat badannya, terutama banyak sekali orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya bahkan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit, usaha ekstra, bahkan ada yang ekstrim sampai berujung harus dirawat di rumah sakit.

Dilain sisi banyak juga orang-orang yang kesulitan untuk menambah berat badannya meskipun sudah makan ekstra, olahraga, dan berbagai cara yang lain, terkadang meskipun berat badan sudah naik, begitu mudah dan dalam sekejap beratu badan turun lagi (Curhatan TS )

Ketika banyak yang mengulas tips menurunkan berat badan secara alami, TS ingin membagi informasi tentang cara menaikkan berat badan terutama makanan untuk menaikkan berat badan. Tubuh kita membutuhkan kalori yang banyak untuk aktivitas sehari-hari. masing-masing orang memiliki tingkat kebutuhan kalori yang berbeda-beda tergantung pula tingkat aktivitasnya. Junk Food memang berkalori tinggi, namun bukan berarti agan-agan harus sering mengkonsumsi junk food (katanya g sehat bro, terutama buat dompet). Junk food bukan makanan yang baik untuk agan-agan jika agan ingin menambah berat badan dan tetap sehat, permasalahannya yaitu junk food terlalu banyak mengandung hal yang umumnya harus dihindari dan tidak baik untuk tubuh kita. 

Makanan yang tepat bagi tubuh kita untuk memenuhi kalori dan baik untuk tubuh adalah makanan yang menyimpan kalori tinggi, namun juga mengandung banyak nutrisi penting yang baik untuk tubuh kita. Karbohidrat kompleks yang besar baik untuk agan. Kacang-kacangan dan beberapa buah-buahan berkalori tinggi seperti kelapa dan alpukat juga dianjurkan. 

ni gan makanan yang cocok dan baik untuk agan-agan yang ingin menaikkan berat badan (termasuk TS )

1. Seluruh biji-bijian dan Kacang-kacangan
Biji-bijian seperti beras merah, beras hitam, dan gandum baik untuk agan. biji-bijian ini mengandung protein tinggi, fakta bahwa mereka dikemas dengan karbohidrat baik, biji-bijian juga mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B dan asam folat. Biji-bijian juga kaya serat, membuat pencernaan lebih mudah dan kurang tegang.
selain itu ni juga manfaat biji-bijian:

2. jagung
Jagung mengandung karbohidrat yang tinggi dan padat yang kaya akan serat dan vitamin A. apalagi jagung ini mudah kita dapatkan dan dapat disajikan dalam berbagai bentuk, dan harganya terjangkau. Jagung juga menyediakan banyak energi dan menyenangkan untuk makan.

3. Pasta
Pasta adalah murni karbohidrat. Hal yang menakjubkan dari pasta adalah karena pasta dapat dibuat dalam berbagai bentuk, ukuran, dan variasi. untuk mendapatkan pasta juga mudah gan, tinggal dateng di mini market, cara masaknya pun gampang. Dengan makanan-makanan seperti ini, bisa dikreasikan menjadi banyak resep sehingga mencegah kebosanan.

4. Buah-Buahan Kering
Buah kering memiliki banyak serat penting dan biasanya mengandung sejumlah kalori yang besar karena gula. Buah kering adalah alternatif yang lebih baik sebagai permen artifisial beraroma dan merupakan sumber energi.

5. Minyak Sehat
Minyak sehat seperti yang ditemukan dalam minyak zaitun extra virgin dan extra virgin coconut oil banyak menagndung kalori dalam jumlah fisik yang kecil. Minyak zaitun memiliki manfaat yang besar. Pada dasarnya minyak zaitun baik untuk jantung dan membantu mengimbangi kadar kolesterol jahat.

6. Alpukat / Avokad
Alpukat adalah makanan berkalori tinggi yang memiliki banyak lemak baik. Ini kaya akan Vitamin E dan menjaga kulit dan rambut tampak sehat. Bagi yang mengkonsumsinya secara teratur memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mendapatkan sejumlah besar berat badan. selain itu alpukat ini juga sangat mudah diperoleh dan dapat disajikan dalam berbagai Beberapa macam penyakit yang bisa diobati dengan buah Alpukat ini adalah penyakit Sariawan, bisa untuk melembabkan kulit kuring, berkhasiat untuk kencing batu, untuk sakit kepala, untuk darah tinggi atau Hipertensi, untuk mengatasi nyeri saraf (neuralgia), nyeri lambung, mengatsi Saluran napas yang membengkak, mengobati sakit gigi, penyakit Kencing manis atau diabetes melitus bahkan buat wanita yang mengalami menstruasi yangtidak teratur.
Kandungan Zat dalam Buah Alpukat : zat saponin, zat alkaloida dan flavonoida, daging buah alpukat juga mengandung tanin, sedangkan daun tumbuhan alpukat mengandung polifenol, quersetin, gula alkohot persiit.

7. Kelapa
Kelapa adalah buah tropis yang dianggap sangat sehat dan makanan yang efektif untuk penambahan berat badan. Kelapa mengandung lemak yang baik. agan dapat menikmatinya dengan berbagai cara, apalagi klo lagi panas-panas minum es klamud alias kelapa muda, segerrrr..

8. Umbi-umbian
Umbi-umbian seperti kentang, ubi, talas, ubi jalar, dan singkong mengandung karbohidrat dalam jumlah yang besar. karbohidrat yang terkandung dalam umbi-umbian ini tidak mudah diubah menjadi gula tidak seperti nasi putih dan roti putih sehingga Penderita diabetes harus mempertimbangkan memakan ini bukan pasta dan roti yang dibuat dengan tepung halus. dengan karbohidrat yang terkandung dalam umbi-umbian Ini tidak mengubah kadar insulin secara drastis, sehingga aman bagi penderita Diabetes.

9. pisang
Pisang juga menyimpan kalori dan menyediakan energi instan. Buah ini juga kaya akan potasium, elektrolit yang mengatur keseimbangan cairan. Kandungan Kimia :
Menurut penelitian pisang mengandung kadar antara lain : - Vitamin A, B1, C - Lemak - Mineral (Kalium, chlor, natrium, magnesium, posfor ) - Karbohidrat - Dextrose - Air - Sucrose - Levulose - Zat Putih telut - Zat Tepun.

Pengobatan Penyakit Yang Dapat Diobati dengan buah pisang adalah :
Pendarahan rahim, Merapatkan vagina, Sariawan usus, Ambeien; Cacar air, Telinga dan Tenggorokan bengkak, Disentri, Amandel; Kanker perut, Sakit kuning (lever), Pendarahan usus besar, Diare.


Kumpulan biografi dan cerita motivasi



Related Post to "Makanan Sehat dan Cocok Bagi Yang Mau Naikin Berat Badan"



Comment for "Makanan Sehat dan Cocok Bagi Yang Mau Naikin Berat Badan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search
Advertisement
Kumpulan biografi dan cerita motivasi
Categories