10 Perhari


Posted at Selasa, 14 Agustus 2012, 09.54 by Unknown

Kumpulan biografi dan cerita motivasi

Banyak yang mengatakan bahwa resiko kegemukan sering disebabkan karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis dan banyak mengandung gula, coklat salah satunya. Tapi yang tidak diketahui masyarakat adalah jika mengkonsumsi cokelat pada pagi hari atau ketika sarapan dapat menurunkan berat badan lebih cepat ketimbang melakukan diet.

Ilmuwan-ilmuwan dari Tel Aviv University menemukan bahwa pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat yang tidak menyebabkan kegemukan. Hal ini disebabkan ketika pada pagi hari merupakan waktu dimana metabolisme manusia berkerja paling aktif.

Penelitian yang dilakukan terhadap 193 orang yang menderita obesitas tapi tidak memiliki riwayat diabetes. Lalu peserta penelitian dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama menjalani diet rendah karbohidrat dengan kandungan energi saat sarapan sebanyak 300 kalori, dan kelompok kedua diminta mengkonsumsi makanan berimbang, dengan diberikan cokelat atau makanan manis ketika sarapan yang mencapai 600 kalori. 

Hasilnya, di 16 minggu pertama, kelompok diet rendah karbohidrat mengalami penurunan berat badan yang rata-rata penurunannya 14 kg, dan kelompok yang diberi coklat mengejutkan para peneliti karena berat badannya juga mengalami penurunan, ketika mereka diperkirakan akan mengalami kenaikan. Namun, pada 16 minggu berikutnya, kelompok pertama mengalami kenaikan berat badan dengan rata-rata 10 kg, justru kelompok kedua kembali terjadi penurunan berat badan dengan rata-rata 6,8 kg.

Mengkonsumsi makanan manis di pagi hari tidak akan menyebabkan kegemukan karena pada siang harinya kalori akan dibakar ketika kita melakukan aktifitas, namun hal ini bisa terjadi jika tidak ada gangguan pada metabolisme.


Kumpulan biografi dan cerita motivasi



Related Post to "Sarapan Dengan Makan Cokelat Bisa Cepat Langsing"



Comment for "Sarapan Dengan Makan Cokelat Bisa Cepat Langsing"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search
Advertisement
Kumpulan biografi dan cerita motivasi
Categories